Menu Buka Puasa Dan Sahur Yang Sehat, Sederhana Serta Praktis

Dengan rasa bahagia bulan yang ditunggu-tunggu tak terasa akan kita mencapainya yaitu bulan suci Ramadhan bulan penuh berkah dan penuh ampunan. Di bulan suci tersebut kita semua, khususnya umat islam akan menjalankan ibadah shaum atau puasa yang lamanya satu bulan penuh.

Oleh sebab itu untuk mendapatkan stamina ekstra dalam menjalaninya, kita harus memperhatikan lebih lagi mengenai asupan-asupan aneka menu puasa seperti buka puasa dan menu sahur, pilihan yang baik adalah makanan dan minuman bergizi serta menyehatkan badan. Karena minuman dan makanan yang di konsumsi pada waktu sahur dan buka puasa merupakan sebuah kunci untuk memperoleh kembali energi dan cairan tubuh yang telah banyak hilang seharian.

menu makanan minuman buka puasa dan sahur

Maka dari itulah anda tidak perlu menyajikan makanan yang lezat dan mengunggah selera, cukup mengkonsumsi yang alami, dan kaya vitamin serta mineral dan air.  Berikut ini contoh
menu buka puasa dan sahur yang mempunyai kesegaran serta menyehatkan.


Makanan, Minuman, Buah-buahan :
1. Kurma dan air putih
2. Es timun suri dan cincau
3. Jus semangka dan apel atau timun
4. Salad aneka buah
5. Es timun serut

Sayur Sayuran :
1. Sayur asem
2. Sayur bening/bayam
3. Tumis kangkung
4. Sayur lodeh
5. Sayur sop

Lauk Pauk :
1. Pepes tahu/jamur/ikan
2. Semur ayam/tahu/kentang
3. Tempe dan tahu goreng
4. Perkedel kentang/tahu/jamur
5. Ikan bakar/ ikan tim

Daftar menu buka puasa dan sahur di atas tidak hanya segar dan sehat, melainkan menu yang sangatlah sederhana dan hemat bagi kantong Anda.